Cara Ampuh Mengatasi Artikel Agar Cepat di Index Google

Cara index artikel ini dijamin 100% berhasil karena Saya sudah mempraktekkannya melalui Blog Tipskuy.com ini.

Cara Ampuh Mengatasi Artikel Agar Cepat di Index Google - Apakah kalian seorang Bloger? atau kalian sedang belajar mendalami 'Dunia Blog'? teruslah belajar karena ilmu tidak akan datang dengan sendirinya tanpa belajar.

Kali ini Saya akan berbagi pengalaman seputar Blog tentang Cara Ampuh Mengatasi Artikel Agar Cepat di Index Google di tahun 2022 ini. Seperti yang kalian ketahui setelah Google Update besar besaran kemarin, banyak para Blogger yang mengeluhkan Artikelnya sulit di index.

Cara Ampuh Mengatasi Artikel Agar Cepat di Index Google
Daftar isi :

Cara Terbaru Index Artikel Ke Google

Cara index artikel ini dijamin 100% berhasil karena Saya sudah mempraktekkannya melalui Blog Tipskuy.com ini. Sebelum Kalian ke pembahasan utama, Kalian juga perlu memperhatikan penyebab Artikel/Blog kalian sulit terindex oleh Google.

Penyebab Artikel Susah Ke Index Google

  • Artikel Copas/Copyright.
  • Artikel Tidak Berkualitas.
  • Didalam Blog/Web Banyak Link Keluar.

Artikel Copas/Copyright

Pernahkah kalian membuat artikel yang mencopy artikel orang lain lalu di spin artikel.?? Jika pernah, itu sangat tidak bagus di mata Google sekarang. Jika Anda Blogger pemula, sebaiknya hindari hal seperti itu. Terkecuali Anda memang sudah berpengalaman di dunia blog pastilah bisa mengatasi hal ini.

Artikel Tidak Berkualitas

Pernahkan Kalian mendengar Cara Membuat Artikel Berkualitas.?? Mungkin untuk Blogger pemula belum memahami ini. Artikel tidak berkualitas merupakan artikel yang tidak memiliki SEO.

Didalam Blog/Web Banyak Link Keluar

Ini yang sangat perlu Kalian perhatikan untuk Blogger pemula maupun yang suda lama nge-Blog. Link keluar atau biasa di sebut Outbound Link ini sangat tidak bagus di mata Google sekarang, jadi wajar jika sekarang banyak Blog yang sulit ke index.

Outbound Link merupakan link keluar yang mengarah ke blog/website lain. Contoh yang mudah dan sering Kita temui yaitu share link ke sosial media seperti Facebook, Telegram, WhatsApp, Twiter dan lain sebagainya. Outbound Link ini juga bisa kita temui di bawah Artikel, contohnya mencantumkan Sumber Artikel dari situs web orang lain.

Itulah beberapa penyebab Artikel Kalian susah di dindex di google.

Cara Index Artikel Ke Google

Sebelum kalian Index Artikel ke Google sebaiknya kalian hindari yang di atas terlebih dahulu. Jika kalian seorang Blogger yang sudah lama dan sudah memiliki banyak artikel, mungkin untuk sekarang kalian wajib menghindari penyebabnya di atas.

Hal Yang Perlu di Perhatikan Sebelum Artikel di Index

1. Pastikan Artikel tersebut unik 100% dan tidak Copas.

Untuk cara mengecek artikel Kalian itu copas atau tidaknya, Kalian bisa cek di 1text.com. Nanti artikel Kalian kan terlihat copas/tidaknya dan jika tidak copas maka akan di beritahu Unique 100.00% berarti artikel kalian tidak copas.

2. Minimal Memiliki 350 Words/Kata

Pastikan Artikel Kalian memiliki jumlah kata paling minim 250 words dan yang paling bagus itu di atas 1500 words. Tentunya dengan Artikel yang bagus dan memiliki SEO agar bisa di rank 1 Google nantinya.

3. Long Tail Keyword

Longtail Keyword adalah kata kunci yang berhubungan dengan judul artikel dan isi artikel. Nah pastikan judul artikel Kalian itu memiliki long tail keyword. Google itu sangat menyukai Artikel yang belum pernah ada di dalam pencarian google.

Pastikan judul artikel yang kalian buat itu belum ada di google/belum pernah ada yang publis. Untuk cara mengetahui judul dari artikel Kalian sudah ada atau belum bisa kalian cek dengan cara copy tulisan di bawah lalu pastekan di dalam pencarian google.

allintitle:'Isi Judul Artikel'

Berikut adalah gambar jika judul artikel yang kalian buat itu belum ada di google.

4. Posting Artikel

Jika cara di atas sudah kalian lakukan semua, langkah selanjutnya tinggal kalian posting artikrl kalian.

5. Submit Ke Google Webmaster Console

Langkah selanjutnya tinggal Kalian melakukan submit link artikel kalian ke google webmaster untuk index artikel.

6. Ping Google

Untuk lankah terakhir yang perlu kalian lakukan yaitu ping ke google supaya robot google meng-crowl Artikel dan Blog/Website kalian.

https://www.google.com/ping?sitemap=https://www.tipskuy.com/sitemap.xml

Cara penggunaannya cukup mudah, cukup kalian ganti yang sudah saya tandai dengan alamat URL Kalian.

Tips

Selain cara di atas, wajib kalin ketahui juga bahwa DA PA Blog/Web juga berpengaruh untuk merangking di Google ataupun untuk ideks artikel. Namun untuk membesarkan DA PA blog itu memerlukan waktu yang sangat lama. Bagi kalian yang masih baru lebih baik ikuti langkah di atas.