Cara Ampuh Setting Channel Youtube Agar Mendapat Banyak Penonton

Sobat dapat mendapatkan penonton youtube lebih banyak dan juga bisa mendapatkan penonton dari luar negri ataupun dari negara tetangga.

Mempunyai channel youtube pasti benar-benar menyenangkan hati. Tetapi akan menjengkelkan jika penonton atau viewernya sedikit. Walau sebenarnya, telah banyak yang Anda pertaruhkan untuk menjaga channel itu. Lalu, bagaimana Langkah Baik Seting Channel Youtube Supaya Mendapatkan Banyak Penonton yang efisien?

Nah, dalam kesempatan ini Tipskuy akan berbagi mengenai Cara Seting Channel Youtube Supaya Mendapatkan Banyak Penonton. Hingga, tujuan Sobat dalam membuat kanal itu dapat terwujud, baik itu untuk menghasilkan banyak uang atau yang lainnya.

Cara Ampuh Setting Channel Youtube Agar Mendapat Banyak Penonton
Daftar isi :

Cara Setting Channel Youtube

Untuk Setting Channel Youtube Agar Mendapat Banyak Penonton, pertama kali Anda perlu masuk ke akun YouTube Anda. Sesudah masuk, klik icon profile di sudut atas kanan halaman dan tentukan pilihan "Creator Studio" dari menu drop-down. Ini akan bawa Anda ke halaman Creator Studio, di mana Anda bisa mengatur channel Anda.

Di halaman Creator Studio, Anda akan melihat beberapa pilihan di samping kiri, termasuk "Channel", "Video Manager", dan "Community". Click pada pilihan "Channel" untuk terhubung setting channel Anda. Di sini, Anda bisa mengganti info mengenai channel Anda, seperti photo profile, deskripsi, dan info contact. Anda dapat atur opsi privacy untuk channel Anda, mengganti topik channel Anda, dan lakukan beberapa hal yang lain.

Cara Ampuh Setting Channel Youtube Agar Mendapat Banyak Penonton

Ada beberapa hal yang perlu Sobat Tipskuy perhatikan sebelum mengatur channel youtube, seperti channel yang sudah memiliki kata kunci atau channel yang belum memiliki kata kunci. Pastikan Sobat Tipskuy sudah mengerti perihal Cara Riset Kata Kunci Youtube sebelum mengatur channel youtube Sobat. Karna sangat diperlukan kata kunci youtube supaya bisa mengoptimalkan channel youtube sobat.

1. Cara Setting Deskripsi Channel Youtube

Pastikan Sobat Tipskuy sudah di dalam "YouTube Studio" lalu cari "Penyesuaian". Terdapat 3 pilihan yaitu :

  • Tata Letak.
  • Branding.
  • Info Dasar.

Berikut adalah tips atau cara mengatur 3 hal di atas.

  1. Tata Letak

    Disini Sobat Tipskuy bisa menampilkan video youtube untuk pengunjung yang belum subscribe ke channel youtube Sobat ataupun yang sudah subscribe. Disini Sobat bisa isi keduanya dengan cuplikan video yang paling banyak di minati oleh penonton.

  2. Branding

    Di bagian Branding Sobat bisa mengisi foto profile untuk channel youtube sobat, Gambar Banner dan Watermark Video.

  3. Info Dasar

    Ini merupakan bagian terpenting yang wajib Sobat lengkapi mulai dari Nama Channel, Deskripsi, Link dan Info Kontak. Disini Tipskuy mungkin akan sedikit memberikan cara mengisinya.

Nama Channel sebaiknya sobat menggunakan kata kunci sesuai dengan apa yang akan shobat bahas di channel itu sendiri. Jika anda hanya mengisi dengan nama sendiri ataupun nama sebutan, sudah di pastikan itu channel akan membahas seputar vlog atau keseharian.

Deskripsi Channel Sobat disini harus memiliki SEO ataupun kata kunci yang berhubungan dengan isi konten yang akan sobat bagikan. Disini sobat juga perlu mengisi Terjemahan untuk nama dan deskripsi channel supaya youtube Sobat bisa mendapat penonton dari luar negri.

Deskripsi Channel Youtube

Diatas merupakan contoh setingan deskripsi channel youtube yang sudah di lengkapi terjemahan dalam beberapa bahasa.

2. Kata Kunci Channel YouTube

Hal yang terpenting yang harus Sobat isi dengan tepat yaitu dengan melengkapi kata kunci channel youtube sesuai dengan isi konten youtube sobat. Pastikan Nama Channel Sobat masukkan kedalam kata kunci channel.

Kata Kunci Channel Youtube

Diatas adalah gambar kata kunci channel youtube Tipskuy.

Keuntungan Setting Channel YouTube

Dengan Sobat Tipskuy mengikuti setingan channel yang sudah di jelaskan di atas, Sobat dapat mendapatkan penonton youtube lebih banyak dan juga bisa mendapatkan penonton dari luar negri ataupun dari negara tetangga yang memiliki CPC Adsen yang besar.

Cara ini juga dapat menambah penghasilan sobat bagi yang sudah monetisasi.. :)