Tips dan Cara Yang Benar Menambah 1000 Subscriber dan YouTube 4000 Jam Tayang Sesuai Algoritma Youtube

sebuah cara yang menurut saya wajib saya beritahu kepada kalian semua khususnya youtuber pemula yang belum mencapai 1.000 subscriber dan 4000 jam taya

Tips dan Cara Yang Benar Menambah 1000 Subscriber dan YouTube 4000 Jam Tayang Sesuai Algoritma Youtube. Di artikel kali ini saya akan memberikan sebuah cara yang menurut saya wajib saya beritahu kepada kalian semua khususnya youtuber pemula yang belum mencapai 1.000 subscriber dan 4000 jam tayang.

Daftar isi :

Mengenalkan Channel Youtube

Cara ini adalah cara yang sangat mudah aman gratis dan tentunya cepat dimonetisasi. Saya sendiri sudah dari dulu mencoba di beberapa channel, rata-rata hanya membutuhkan waktu paling lama dua bulan untuk mencapai 1.000 subscriber dan 4000 jam tayang.

Mengenalkan Channel atau Video Di Luar Platfrom Youtube

Cara yang pertama adalah cara yang kurang efektif yaitu mengenalkan channel ataupun video di luar YouTube atau kita menjangkau penonton di luar dari YouTube.

Caranya adalah menyebarkan link video ataupun link channel keluar platfrom YouTube. jadi kita bisa menyebarkan atau mempromosikan video kita di luar dari aplikasi YouTube. Misalnya ke website, aplikasi eksternal kemudian ke akun social media seperti ke grup WhatsApp, grup telegram, Facebook dan masih banyak lagi lainnya.

Cara seperti ini sangat membantu sekali untuk mendapatkan subscriber ataupun jam tayang. Tapi tidak terlalu efektif misalnya kita share video kita ke Facebook, karena Facebook ini juga mempunyai algoritma. Jadi belum tentu postingan kita tersebut akan keluar di beranda Facebook orang lain dan misalnya keluar di beranda teman kita belum tentu juga mereka tertarik untuk mengklik Link yang kita bagikan tersebut karena belum tentu mereka minat dengan video kita.

Misalnya ada yang mengklik itu Sebagian ada pengguna yang diarahkan ke Youtube di browser yang kebanyakan mereka itu belum login ke akun YouTube. Jadi mereka tidak bisa like, comment dan subscribe ke channel kita dan sebagian lagi ada yang diarahkan langsung ke YouTube tapi biasanya mereka hanya sekedar menonton atau subscribe channel kita dan itu hanya dilakukan ketika mereka menemukan link video kita.

Jika kita sebarkan link video ke sosial media kebanyakan mereka yang menonton bukanlah akun youtube bahkan ada yang akunnya itu tidak didaftarkan ke channel YouTube dan history atau minat tonton video mereka bermacam-macam dan ini tidak membantu terbentuknya algoritma YouTube khususnya algoritma channel YouTube.

Kalian bisa juga dengan cara saling subscribe misalnya di grup sosial media. Ini juga kurang efektif karena prosesnya itu kalian saling mengirim link video dan bukti berupa foto bahwa sudah subscribe. Nah ini untuk satu buah subscriber saja kita membutuhkan waktu yang lumayan lama jadi dengan cara membagikan video di luar YouTube bisa membantu kita untuk mendapatkan penonton dan subscriber tapi tidak efektif.

Cara ini tidak terlalu cepat dan kedepannya nanti channel akan sangat bergantung pada kita untuk terus menerus membagikan video kita dan cara ini tidak terlalu mempengaruhi terbentuknya algoritma channel karena kebanyakan yang kita jangkau itu bukanlah penonton YouTube yang aktif sedangkan yang kita inginkan setelah monetisasi nanti channel kita mempunyai algoritma dan kedepannya terus mendapatkan subscriber dan penonton yang banyak.

Menjangkau Penonton Dari Youtube

Cara yang sangat efektif yaitu mengenalkan channel ataupun video kita di dalam from YouTube itu sendiri. Jadi kita menjangkau penonton langsung di dalam YouTube. Cara ini sudah terbukti bisa membuat channel YouTube berkembang dengan cepat sekali bahkan kemungkinan kita bisa monetisasi dalam waktu kurang dari satu bulan.

Ada beberapa tempat yang sudah disediakan oleh YouTube Untuk menjangkau dan mengenalkan channel kita ke penonton di dalam platform YouTube.

1. Membuat Video Shorts

Jadi sekarang ini kita bisa mengambil sampel video short dari video kita sendiri dimana sebelumnya kita hanya bisa ngambil sampel audionya saja. Ini adalah cara yang diizinkan dan direkomendasikan oleh YouTube supaya konten kita bisa berpeluang lebih besar lagi untuk ditemukan oleh penonton, karena video short ini lebih mudah menjangkau penonton yang luas dibandingkan video dengan format biasa.

Kemudian video short yang dibuat dari sampel video akan diatribusikan oleh YouTube ke video aslinya dan saat video short diputar penonton bisa langsung subscribe ke channel kita dan yang menguntungkannya adalah tersedia link khusus yang ketika diklik nantinya penonton akan diarahkan ke video utama dan bisa langsung menonton video kita secara lengkap.

Cara membuat YouTube shorts dengan sampel konten atau sampel video

Caranya buka salah satu video kita sendiri kemudian klik di bagian buat. Opsi yang pertama yaitu seperti biasa kita bisa menggunakan sampel suara dan ini bisa dilakukan oleh semua orang dan opsi yang kedua yaitu membuat video shorts dari video atau mengedit video ini menjadi sebuah video shorts dan ini hanya bisa dilakukan oleh kita sendiri sebagai pemilik video.

Supaya video kita ini bisa diambil sampel untuk video seperti ini video kita harus disetting dan juga mengaktifkan izinkan pengguna mengambil sampel dari konten ini kemudian di sini kita Klik di bagian edit menjadi video sport durasinya yaitu disini maksimal 15 detik dan kita tinggal pilih saja bagian klip video yang menarik untuk dijadikan klip video shorts.

Sebelumnya kita bisa mengedit videonya lagi seperti menambahkan teks dan filter setelah selesai kita klik berikutnya di sini kita tinggal buat saja judul video kemudian kita upload videonya setelah di-upload nantinya video sore ini akan tersedia di YouTube seperti video shorts pada umumnya dan bedanya di dalam video tersedia Link yang mengarah ke video utama kita.

Jika ada orang yang menemukan video shorts kita, mereka bisa mengklik Link yang menuju ke video utama kita dan jika mereka sudah menonton video utama kita. Ini kemungkinan video kita yang lain akan diarahkan oleh ke penonton tersebut dan penonton lainnya juga yang memiliki minat tontonan yang sama.

Nah itu termasuk salah satu dari cara kerja algoritma YouTube saat ini.

Kemudian disini kita bisa juga menambahkan settingan video seperti memasang deskripsi tebnail dan settingan yang lainnya dan video shorts ini juga tetap bisa untuk diaktifkan monetisasinya atau kita pasang iklan.

2. Mengenalkan Channel Youtube Melalui Kolom Komentar

Mengenalkan channel YouTube di video orang lain tepatnya di dalam kolom komentar. Tidak semua video bisa kita gunakan untuk mengenalkan channel YouTube, karena jika kalian mengenalkan channel YouTube di video sembarangan itu tidak akan ada manfaatnya.

Jika kalian ingin mengenalkan channel YouTube carilah video dari channel YouTube yang sudah besar dan pastikan dulu semua penontonnya.

Tips dan Triknya Cara Mengenalkan Channel di Kolom Komentar

Menulis komentar kalian bebas berkomentar apa saja asalkan sopan dan tidak menyertakan link apapun karena kalau kalian berkomentar tidak sopan dan menyertakan yang video itu pasti masuk ke spam dan komentar. Kalian itu tidak akan bisa ditemukan oleh youtuber yang lain karena komentar spam.

Jadi masuk saja ke komentar orang lain dan kalian tinggal balas saja komentarnya atau kalian bisa langsung mengklik nama channel salah satu youtuber dan tulis komentar kalian. Misalnya saling bantu atau saling berkunjung dan nantinya si pemilik comment akan mendapatkan notifikasi dan orang-orang lain yang melihat comment kalian akan tahu dan berkunjung ke channel YouTube kalian untuk saling support atau saling membantu

Jika komentar kalian bisa berada di deretan komentar paling atas peluang untuk mendapatkan subscriber dan penonton di setiap harinya akan lebih besar dan sangat cepat.

Saya akan berikan rahasia supaya komentar kalian bisa berada paling atas. Jika dilihat oleh penonton yang lainnya berikan balasan pada komentar kalian sendiri karena jika komentar sudah ada yang membalas akan berpeluang berada di deretan komentar teratas. Jadi kalian bisa balas sendiri komentar kalian sebanyak-banyaknya sampai ada orang lain yang membalas komentar kalian juga itu tandany komentar kalian sudah berada di deretan komentar teratas kemudian kalian bisa like dan balas komentar orang lain karena channel yang selalu memberikan like dan membalas komentar orang lain dengan jumlah yang banyak biasanya channel tersebut akan menjadi channel prioritas dan setiap komentarnya nanti akan selalu berada di komentar teratas.

Cara yang paling bagus bahkan komentar kalian itu bisa berada di Top komentar nomor satu caranya adalah berkomentar dengan cepat jadi pastikan kalian subscribe ke channel yang ingin kalian komen.

Jika kalian sudah aktif dan rutin mengenalkan channel YouTube seperti ini nanti pasti setiap harinya ada saja orang yang menemukan jejak komentar kalian dan akan berkunjung ke channel YouTube kalian dan seiring waktu subscriber dan penonton kalian itu nanti akan bertambah dan video-video kalian nantinya akan mulai direkomendasikan oleh YouTube ke penonton yang luas.

3. Mengenalkan Channel Youtube di Tab Komunitas Youtube

Cara yang paling efektif dan sangat cepat sekali yaitu mengenalkan channel di Tab komunitas YouTube di sini ada dua optimasi.

  1. Masuk ke kolom komentar postingan komunitas
  2. Posting atau dipromosikan di Tab komunitas YouTube

Cara ini sudah terbukti efektif dan saya sendiri sudah sering mencoba di beberapa channel dan semuanya berhasil monetisasi dengan cepat tapi tergantung juga dengan kualitas video dan channel YouTube kita dan sudah banyak teman-teman kita yang berhasil dan malahan ada beberapa dari mereka yang hanya membutuhkan waktu kurang dari satu bulan sinarnya sudah berkembang dan sudah dimonetisasi.

Cara Menerapkan Dengan Benar dan Berhasil

Nah perlu kalian ketahui dulu bahwa tidak semua tab komunitas YouTube efektif digunakan untuk mengenalkan channel YouTube Jadi kalian harus menggunakan komunitas YouTube yang memang semua anggotanya adalah youtuber pemula.

Dipromosikan ke tab komunitas dengan tujuan mendapatkan penonton yang alami dan membantu terbentuknya algoritma channel. Jika memang channel nya itu berpotensi dan videonya memang sudah bagus dan sudah melakukan optimasi yang benar nanti channel nya akan mudah berkembang sehingga cepat mendapatkan penonton dan subscriber.

Kesinpulan

Jadi kesimpulannya disini dengan cara mengenalkan channel langsung ke Youtube lebih efektif untuk mendapatkan penonton dan subscriber dibandingkan dengan mengenalkan channel di luar YouTube tapi semua itu harus diiringi juga dengan optimasi pada channel dan video kalian seperti konsisten upload video menurut video yang bagus dan pastinya original.

Kemudian optimasi lainnya lebih menyeting channel dan optimasi video dengan baik dan benar kemudian jangan lupa juga untuk selalu menganalisa atau mengoreksi channel dan melakukan evaluasi supaya channel nya bisa sukses.