Cara Mengarsipkan Chat WhatsApp Tanpa Diketahui

Temukan cara mengarsipkan chat WhatsApp tanpa diketahui untuk menjaga privasi dan mengurangi kekacauan di kotak masuk Anda.

WhatsApp sudah menjadi satu diantara aplikasi pesan instant terpopuler di dunia sekarang ini. Aplikasi ini dipakai oleh juta-an orang di penjuru dunia untuk mengirimi pesan, photo, video, serta panggilan suara dan video. Disamping itu, WhatsApp sediakan feature untuk mengarsipkan chat, yang memungkinkannya pemakai simpan chat tertentu tanpa harus menghapusinya dari aplikasi.

Tetapi, bagaimana bila Sobat ingin mengarsipkan chat di WhatsApp tanpa diketahui oleh seseorang? Artikel ini akan mengupas cara mengarsipkan chat WhatsApp tanpa diketahui, hingga Sobat bisa simpan pesan Sobat secara aman dan tidak ada ketauan oleh seseorang.

Cara Mengarsipkan Chat WhatsApp Tanpa Diketahui
Daftar isi :

Apa itu Mengarsipkan Chat WhatsApp?

Mengarsipkan chat WhatsApp adalah feature yang benar-benar bermanfaat untuk mengatur kotak masuk dan mempermudah akses ke beberapa pesan penting yang ingin diletakkan. Saat Sobat mengarsipkan chat di WhatsApp, beberapa pesan itu tidak kembali ada di kotak masuk atau daftar chat Sobat. Tetapi, Sobat masih bisa membuka beberapa pesan itu secara mudah, karena chat itu masih tetap ada di dalam aplikasi.

Pada kondisi di mana Sobat ingin simpan beberapa pesan tertentu, tapi tidak mau beberapa pesan itu mengusik penampilan kotak masuk, mengarsipkan chat WhatsApp bisa jadi jalan keluar yang tepat. Dengan mengarsipkan chat, Sobat bisa simpan beberapa pesan yang penting tanpa harus menghapusinya dari aplikasi. Disamping itu, feature mengarsipkan chat bisa menolong Sobat kurangi kerusuhan di kotak masuk Sobat, hingga lebih gampang untuk temukan beberapa pesan penting.

Tetapi, penting untuk diingat jika mengarsipkan chat berbeda dengan hapus chat. Walau chat yang diarsipkan tidak kembali ada di kotak masuk atau daftar chat Sobat, chat tersebut bisa diketemukan gampang di dalam aplikasi. Maka dari itu, bila Sobat ingin hapus chat secara permanen, Sobat wajib melakukan tindakan penghilangan chat secara khusus.

Cara Mengarsipkan Chat WhatsApp

Mengarsipkan chat WhatsApp ialah cara yang benar-benar gampang dikerjakan. Berikut beberapa langkah yang lebih detil untuk mengarsipkan chat di WhatsApp:

  1. Langkah awal untuk mengarsipkan chat WhatsApp ialah buka aplikasi WhatsApp di handphone Sobat. Pastikan aplikasi WhatsApp Sobat telah dipasang dan terkini.
  2. Sesudah buka aplikasi WhatsApp, tentukan chat yang ingin Sobat arsipkan. Sobat bisa pilih chat individu atau group. Untuk mengarsipkan chat individu, tentukan nama contact di daftar chat. Untuk mengarsipkan chat group, tentukan nama group di daftar chat.
  3. Sesudah Sobat pilih chat yang ingin diarsipkan, ketok dan tahan chat itu. Selanjutnya, tentukan opsi "Arsipkan Chat" yang ada di sisi atas layar. Bila Sobat memakai iPhone, opsi "Arsipkan Chat" bisa diketemukan di sisi bawah layar sesudah Sobat mengeklik opsi "Lebih".
  4. Sesudah Sobat pilih opsi "Arsipkan Chat", chat itu akan hilang dari kotak masuk dan daftar chat Sobat. Tetapi, chat tersebut bisa diakses gampang di sisi bawah layar, di bawah daftar chat yang aktif. Chat yang diarsipkan akan ada di sisi "Chat Disimpan" di bawah daftar chat.
  5. Bila Sobat ingin hapus chat yang sudah diarsipkan, Sobat bisa melakukan dengan cara yang sama dengan hapus chat biasa. Untuk hapus chat yang diarsipkan, ketok dan tahan chat itu, selanjutnya tentukan opsi "Hapus Chat" yang ada di sisi atas layar.

Dengan cara ini, Sobat bisa mengarsipkan chat WhatsApp secara mudah dan simpan beberapa pesan yang penting tanpa harus menghapusinya dari aplikasi.

Cara Mengarsipkan Chat WhatsApp Tanpa Diketahui

Mengarsipkan chat WhatsApp secara rahasia bisa jadi jalan keluar saat Sobat ingin jaga privacy pembicaraan sama orang tertentu. Berikut cara mengarsipkan chat WhatsApp tanpa diketahui oleh seseorang:

1. Matikan Pemberitahuan Chat WhatsApp

Langkah awal ialah mematikan pemberitahuan chat WhatsApp. Dengan cara ini, chat yang diarsipkan tidak memberikan pemberitahuan ketika ada pesan masuk baru, hingga bisa menolong jaga kerahasiaan chat itu. Untuk mematikan pemberitahuan chat WhatsApp, ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Membuka aplikasi WhatsApp di handphone Sobat.
  • Tentukan chat yang ingin dimatikan notifikasinya.
  • Ketok dan tahan chat itu.
  • Tentukan opsi "Bisukan" atau "Non-aktifkan Pemberitahuan".

2. Mengarsipkan Chat WhatsApp

Sesudah pemberitahuan chat WhatsApp dimatikan, cara selanjutnya ialah mengarsipkan chat WhatsApp. Dengan cara ini, chat yang ingin dijaga privasinya tidak ada di kotak masuk atau daftar chat WhatsApp, hingga cuma bisa dijangkau oleh Sobat. Berikut cara mengarsipkan chat WhatsApp tanpa diketahui:

  • Membuka aplikasi WhatsApp di handphone Sobat.
  • Tentukan chat yang ingin diarsipkan dengan rahasia.
  • Ketok dan tahan chat itu.
  • Tentukan opsi "Arsipkan Chat".

Dengan meng ikuti beberapa langkah di atas, chat WhatsApp yang ingin dijaga privasinya akan terarsipkan dan cuma bisa dijangkau oleh Sobat lewat opsi "Arsipkan Chat". Dengan begitu, pemakaian WhatsApp dapat aman dan terjaga privasinya.

Keuntungan Mengarsipkan Chat WhatsApp Tanpa Diketahui

Mengarsipkan chat WhatsApp secara rahasia mempunyai sejumlah keuntungan yang dapat Sobat gunakan, di antaranya:

1. Jaga Privacy

Dengan mengarsipkan chat WhatsApp secara rahasia, Sobat bisa jaga privacy chat Sobat. Chat yang diarsipkan tidak ada di kotak masuk atau daftar chat WhatsApp, hingga tidak ada seseorang yang bisa melihatnya. Ini penting untuk jaga kerahasiaan info individu atau rahasia yang dibagi lewat chat.

2. Kurangi Kerusuhan

Mengarsipkan chat WhatsApp bisa menolong Sobat kurangi kerusuhan di kotak masuk atau daftar chat WhatsApp. Dengan mengarsipkan chat yang tidak begitu penting atau tidak berkaitan, Sobat bisa simpan beberapa pesan yang penting dan hilangkan kerusuhan di kotak masuk atau daftar chat WhatsApp. Dengan demikian, Sobat dapat gampang temukan beberapa pesan penting yang diletakkan di dalam kotak masuk.

3. Gampang Diakses

Walau chat yang diarsipkan tidak tampil di kotak masuk atau daftar chat WhatsApp, chat tersebut gampang diakses. Sobat bisa terhubung chat yang diarsipkan gampang lewat opsi "Arsipkan Chat" di bawah daftar chat yang aktif. Dengan cara ini, Sobat masih tetap bisa terhubung chat yang diarsipkan tanpa perlu menelusurinya di di antara banyak pesan yang tidak berkaitan.

4. Menjaga Ruang Penyimpanan

Mengarsipkan chat WhatsApp secara rahasia bisa menolong Sobat jaga ruang penyimpanan di handphone. Chat yang diarsipkan tidak makan banyak ruang penyimpanan di handphone Sobat. Dengan demikian, Sobat bisa mengirit ruang penyimpanan dan jaga perform handphone supaya masih tetap maksimal.

Dengan manfaatkan keuntungan mengarsipkan chat WhatsApp secara rahasia, Sobat dapat gampang atur dan jaga privacy chat di dalam kotak masuk atau daftar chat WhatsApp.

Kesimpulan

Mengarsipkan chat WhatsApp secara rahasia ialah cara yang pas untuk jaga privacy chat Sobat. Disamping itu, dengan mengarsipkan chat WhatsApp, Sobat bisa kurangi kerusuhan di kotak masuk atau daftar chat WhatsApp dan mempermudah Sobat untuk terhubung beberapa pesan yang penting.

Tetapi, Sobat harus diingat jika mengarsipkan chat WhatsApp bukan cara yang efisien untuk hapus chat secara permanen .

Jadi, bila Sobat ingin betul-betul hapus chat dari handphone, perlu lakukan beberapa langkah penghapusan chat yang tepat.

Paling akhir, selalu lihat norma dalam memakai aplikasi chatting supaya tidak memunculkan permasalahan sama orang lain.