Cara Mengetahui Jika Nomor WhatsApp Kita Diblokir

Temukan tiga cara mudah untuk mengetahui apakah nomor WhatsApp Anda diblokir. Dapatkan solusi praktis untuk mengatasi masalah ini.

Cara Mengetahui Jika Nomor WhatsApp Kita Diblokir - Penting untuk kita untuk mengetahui jika nomor WhatsApp kita diblokir oleh seseorang. Tetapi, kadang kita tidak mengetahui jika nomor kita telah diblokir karena tidak ada pernyataan yang pasti atau pertanda yang jelas.

Oleh sebab itu, kami telah menyiapkan tutorial WhatsApp dan beberapa cara yang bisa membantu sobat mengetahui apakah nomor WhatsApp sobat telah diblokir oleh orang lain.

Cara Mengetahui Jika Nomor WhatsApp Kita Diblokir
Daftar isi :

Kenapa Nomor WhatsApp Diblokir oleh Orang Lain?

Kami mengerti begitu menyebalkan rasanya jika nomor WhatsApp Kita diblokir oleh orang lain. Ditambah lagi, saat sobat tidak mengetahui apakah yang telah membuat orang itu memblokir nomor sobat. Di bagian ini, kami akan menerangkan kenapa nomor WA sobat dapat diblokir oleh orang lain.

1. Alasan Orang Memblokir Nomor WhatsApp Sobat

a. Sobat mengerjakan perlakuan yang tidak dicintai orang lain

Argumen umum kenapa nomor WhatsApp sobat diblokir oleh orang lain ialah karena sobat bertindak yang tidak dicintai oleh orang itu. Beberapa perlakuan yang dapat memacu blokir nomor WhatsApp sobat ialah mengirimi spamming pesan, mengirimi pesan yang mengusik, atau mengirimi pesan dengan kata-kata kasar dan tidak patut.

b. Orang itu merasa tidak nyaman dengan komunikasi dari Sobat

Argumen yang lain ialah orang itu berasa tidak nyaman dengan komunikasi dari sobat. Mungkin sobat kerap mengirimi pesan atau menghubungi di saat yang tidak pas atau bahkan juga sering menyampaikan pesan atau menghubungi yang membuat orang itu terasa terusik.

c. Orang itu telah tidak mengharapkan hubungan komunikasi dengan Sobat

Beberapa orang memilih untuk memblok nomor WhatsApp sobat karena mereka telah tidak mengharapkan interaksi komunikasi dengan sobat kembali. Argumen ini dapat terjadi jika sobat sebelumnya pernah lakukan suatu hal yang membuat mereka merasakan tidak nyaman atau tidak nyaman berbicara dengan sobat.

2. Resiko dari Diblokir oleh Orang Lain

Diblokir oleh orang lain tentu saja akan bawa beberapa resiko. Pertama, sobat tidak akan dapat kembali mengirimi pesan atau menghubungi orang itu. Ke-2 , sobat tidak akan dapat kembali melihat status, photo profile, atau mengirimi pesan pada orang itu. Terakhir, sobat tidak akan terima pemberitahuan saat orang itu menyampaikan pesan atau menghubungi sobat.

Karena itu, sobat perlu menghindar dari sikap yang bisa membuat orang lain berasa tidak nyaman atau terusik dengan komunikasi sobat.

Tanda-tanda Nomor WhatsApp Diblokir oleh Orang Lain

Ada banyak pertanda yang dapat Sobat lihat untuk mengetahui apa nomor WhatsApp-mu telah diblokir oleh seseorang.

1. Tidak bisa melihat status dan profile

Sobat tidak bisa melihat status dan profile orang itu. Umumnya, saat seseorang memblokir nomor WhatsApp-mu, Sobat tidak bisa melihat status dan profilnya kembali.

2. Tidak bisa melihat apa pesan terkirim atau terbaca

Sobat tidak bisa melihat apa pesanmu telah terkirim atau bisa dibaca oleh orang itu. Saat Sobat mengirimi pesan ke seseorang yang telah memblok nomor WhatsApp-mu, pesanmu tidak akan terkirim padanya dan Sobat tidak bisa melihat pertanda contreng double atau contreng biru yang memperlihatkan jika pesanmu telah terkirim atau bisa dibaca.

3. Tidak bisa menghubungi atau melakukan panggilan video

Sobat tidak bisa menghubungi atau lakukan panggilan video ke orang itu. Saat seseorang memblok nomor WhatsApp-mu, Sobat tidak bisa lakukan panggilan suara atau video call padanya.

Tetapi, Sobat harus ingat jika saat nomor WhatsApp-mu diblokir, itu bukan kekeliruan Sobat. Mungkin orang itu memblok nomor WhatsApp-mu karena beberapa argumen, seperti ingin jaga privacy, terasa terusik dengan pesan atau panggilanmu, atau karena ada perselisihan di antara kalian.

Oleh sebab itu, jika Sobat mengalami pertanda seperti di atas, seharusnya Sobat mengontak orang itu lewat sosial media atau nomor telephone yang lain untuk mengetahui apakah yang sebetulnya terjadi. Tidak boleh mengirimi kebanyakan pesan atau lakukan panggilan yang terlalu berlebih, karenanya dapat membuat orang itu makin tidak nyaman.

Cara Mengetahui Jika Nomor WhatsApp Kita Diblokir oleh Orang Lain

Saat seseorang memblokir nomor WhatsApp Sobat, Sobat tidak akan bisa melihat profile orang itu, terhitung photo profile dan status terkini. Disamping itu, Sobat tidak bisa melihat apa pesan yang dikirim telah terkirim atau bisa dibaca, dan tidak bisa lakukan panggilan suara atau video call ke nomor itu.

Tetapi, ada banyak cara yang dapat Sobat lakukan untuk pastikan apa nomor WhatsApp Sobat telah diblokir oleh seseorang.

1. Check profile WhatsApp orang yang diduga memblokir nomor kita

Pertama, Sobat bisa mengecek profile WhatsApp orang yang diduga telah memblokir nomor Sobat. Jika Sobat tidak bisa melihat photo profile, status terkini, atau info contact yang lain, kemungkinan nomor Sobat telah diblokir.

2. Mengirimi pesan singkat atau pesan suara

Cara lain untuk memeriksa apa nomor WhatsApp Sobat diblokir dengan mengirimi pesan singkat atau pesan suara ke nomor itu. Jika pesan itu cuma memperlihatkan satu contreng (maknanya pesan belum terkirim), atau cuma kelihatan satu contreng tapi tidak sebelumnya pernah terkirim ke server WhatsApp (maknanya pesan tidak berhasil terkirim), karena itu kemungkinan nomor Sobat telah diblokir.

3. Menghubungi nomor WhatsApp orang yang diduga memblokir nomor kita

Terakhir, Sobat bisa coba menghubungi nomor WhatsApp orang yang diduga telah memblokir nomor Sobat. Jika panggilan tidak tersambung dan cuma ada pesan jika panggilan tidak berhasil, karena itu kemungkinan nomor Sobat telah diblokir.

Itulah beberapa cara untuk mengetahui apa nomor WhatsApp Sobat telah diblokir oleh seseorang. Tetapi, harus diingat jika memblok nomor WhatsApp bukan perlakuan yang benar, dan seharusnya kita selalu harus jaga komunikasi yang sehat dan menghindar dari perlakuan yang bikin rugi orang lain.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Nomor WhatsApp Kita Diblokir oleh Orang Lain?

Jika Nomor WhatsApp Sobat diblokir oleh orang lain, ini pasti akan mengusik dan membuat frustasi. Tetapi, tidak boleh cemas karena Kami akan memberikan langkah-langkah yang dapat Sobat kerjakan.

1. Mengirimi pesan untuk minta keterangan

Coba kirim pesan ke orang yang memblok nomor Sobat dan meminta keterangan. Adanya kemungkinan jika penutupan itu karena oleh salah paham atau ada permasalahan yang masih belum tersudahi di antara Sobat dan orang itu. Jika Sobat tidak memperoleh jawaban yang memberikan kepuasan atau benar-benar tidak mendapatkan tanggapan, cara selanjutnya dapat Sobat kerjakan.

2. Hapus histori percakapan dengan orang yang memblokir nomor kita

Sobat dapat hapus histori percakapan dengan orang yang memblokir nomor Sobat. Dengan hapus histori percakapan, Sobat akan hilangkan tapak jejak percakapan yang dulu pernah Sobat punyai bersama orang itu di WhatsApp. Tetapi, Sobat masih tetap tidak bisa mengirimi pesan atau menghubungi orang itu karena nomor Sobat masih diblokir.

3. Menambahkan nomor telephone yang beda

Jika semua cara di atas tidak sukses, Sobat dapat coba menambah nomor telephone yang beda. Sobat dapat memakai nomor telephone lain dan membuat account WhatsApp baru. Tetapi, Sobat harus ingat jika Sobat akan kehilangan kisah percakapan dan contact yang dulu pernah Sobat punyai di account WhatsApp lama Sobat.

Sobat, walau ini benar-benar tidak menggembirakan, teruslah tenang dan tidak boleh cemas. Coba kerjakan beberapa langkah di atas untuk menangani permasalahan ini.

Janganlah lupa selalu untuk jaga norma dan santun sopan waktu berbicara dengan orang lain, supaya tidak terjadi salah paham atau permasalahan yang bisa mengusik jalinan sosial Sobat.

Itu dia beberapa cara mengetahui wa kita diblokir oleh seseorang. Jika Sobat berasa nomor WhatsApp Sobat diblokir, tidak boleh begitu bersedih karena masih tetap ada banyak hal yang dapat Sobat kerjakan untuk menanganinya.

Tetapi, harus diingat jika saat seseorang memblokir nomor WhatsApp kita, kita harus menghargai ketetapannya dan tidak memaksa diri untuk selalu menghubunginya. Mudah-mudahan info ini berguna untuk Sobat, Sobat!